19 September 2016 06:15 wib
  • kegiatan-mahasiswa-diii

SILATURAHMI AKBAR & PENGENALAN STUDI MAHASISWA (PESMA) DIII PERBANKAN SYARIAH

OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PRODI DIII PERBANKAN SYARIAH

Tepat pada hari sabtu, 17 september 2016 Himpunan Mahasiswa Prodi DIII Perbankan Syariah atau lebih dikenal dengan HMP mengadakan acara Silaturahmi Akbar & Pengenalan Studi Mahasiswa (PESMA). Acara yang diadakan di AULA utama UIN Sumatera Utara ini dihadiri oleh para mahasiswa/i DIII Perbankan Syariah semester I, III, dan V, Kajur DIII Perbankan Syariah (Zuhrinal M. Nawawi, MA), praktisi dari BRI Syariah (Endar), dan para Alumnli DIII Perbankan Syariah antara lain Rahman Qorib, MA (Direktur Utama BPRS Amanah Insan Cita), Afrizal Syahputra Lubis, Bobby Hilman, M. Andre Riyatno, dll.

Acara ini berlangsung dengan lancar kurang lebih 5 jam. Beberapa kegiatan antara lain yaitu, penampilan seni tari dan akustik dari mahasiswa/i DIII Perbankan Syariah, pemberian materi perkuliahan oleh praktisi BRI Syariah sekaligus dosen DIII perbankan syariah (Endar), Pengenalan study Prodi DIII Perbankan Syariah oleh Kajur DIII perbankan Syariah (Zuhrinal M. Nawawi, MA), Dialog Interaktif antar mahasiswa/i dengan alumni, serta pemberian penghargaan dengan predikat pemegang IPK terbaik sementara kepada mahasiswia/i DIII perbankan syariah (Isnaini) Semester V & (Siti Rahma Hasibuan) semester III.

Acara silaturahmi akbar  sendiri adalah agenda atau kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi DIII perbankan Syariah. Dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi baik antar alumni DIII Perbankan Syariah, Alumni dengan mahasiswa/i dan antar mahasiswa junior dan senior, agar terciptanya kekeluargaan yang kuat didalam jurusan DIII Perbankan Syariah ini.